Ikhlas merupakan sumber kedamaian -Rini Suryani-

Sabtu, 14 Juni 2014

First Love, Yeah

     Udah lama gak nulis blog. Terakhir itu 2 tahun yg lalu di blog rainierini.blogspot.com berhubung udh kelamaan gak dibuka yaa jadinya lupa alamat emailnya hehe.

FIRST LOVE
     Banyak hal yang dirasain pas pertama kali jatuh cinta. Senang, sedih, kecewa, geer, melayang, berharap, and bla bla bla. Ini cerita lama sekitar 3 tahun yang lalu. Dan, first love aku dimulai dari sini...
    
Awal masuk SMA

Berserakan anak-anak yang baru memasuki dunia SMA, mereka lagi sibuk dengan ke-gaul+alay-annya.
Seperti berada di tempat asing, terlihat di sudut sekolah ada anak cewek dengan muka polos sendirian. Dia kebingungan. Mendaftar di sekolah luar kota tempat tinggalnya. Sendirian tanpa teman.

Ya, itu aku.

Dulu aku masih begitu polos. Dengan kepolosan ini mana mungkin aku jatuh cinta haha tapi cinta memang tak memandang siapa kamu dan berapa umur kamu.

Pertama kali mengenal

Masuk sekolah tanpa ada MOS itu rasanya gak sah. Yaa emang banyak dikerjainnya ketimbang diajarin, tapi pengalaman yang didapat juga gak begitu buruk. Sulit untuk dilupakan.

Terlebih untukku.

MOS itu dibagi dalam beberapa gugus, aku berada di salah satunya. Tanpa mengenal seorangpun di dalamnya. Di gugus ini aku menemukan sesuatu yang berbeda.

Bertatap mata tanpa sengaja di ruangan kelas. Pandangan mata yang menurutnya biasa saja namun bagiku cukup membuat jantung ini berdebar kencang. Jatuh cinta memang bisa membuat kita menjadi berlebihan.

Menyadari ternyata aku jatuh cinta

Awalnya aku tak mengakui atau mungkin tak mengetahui mengapa aku selalu ingin memperhatikannya walau dari jauh. Entahlah aku yang polos dulu memang tak mengerti apa-apa tentang cinta.

Teman sebangku yang tiap hari memperhatikan gerak-gerikku tiba-tiba saja berkata "kamu suka sama dia yaaa"
Suka? Ya mungkin saja, suka itu menandakan aku cewek normal. Tentu saja.

Singkat cerita, dia jadian.
Aku mendengar kabar ini dari temanku. Aku mendadak terdiam. Perasaanku aneh. Dadaku sesak, mataku panas. Lalu, airmataku mengalir...

Kata orang, disaat kita membuat seseorang tertawa maka orang itu menyukai kita. Namun disaat kita membuat ia menangis maka orang itu mencintai kita.

Berusaha melupakan

Pertama kali jatuh cinta sekaligus patah hati. Melayang lalu terhempas. Senang lalu sedih. Berharap lalu kecewa.
Hal yang dapat dilakukan hanyalah move on. Namun itulah fase terberat dari jatuh cinta.

Sulit bukan berarti tidak bisa.

Walau waktu yang berlalu cukup lama, airmata yang terbuang cukup banyak, namun akhirnya aku berhasil move on.

Tak semua orang bisa berjodoh dengan cinta pertamanya. Namun cinta pertama tetaplah sesuatu yang layak untuk dikenang dan takkan terlupakan seumur hidup kita.

     Kepada first love ku terima kasih sudah mengenalkanku akan cinta, walau kau tak berperan langsung di dalamnya.

By: Rini Suryani^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar